Header Ads

13 Tentara Daash dan 10 Warga Sipil Tewas dalam Serangan di Raqqa

SETIDAKNYA ada 13 tentara Daash dan 10 warga sipil tewas dalam serangan udara di kota Raqqa pada hari Selasa. Demikian yang disampaikan Observatorium Suriah, untuk Hak Asasi Manusia.

Direktur Observatorium Rami Abdel Rahman mengatakan kepada AFP bahwa 13 elemen dari tentara Daash tewas. Sementara itu sepuluh warga sipil juga meninggal karena 16 serangan udara yang menargetkan beberapa kantor organisasi di beberapa daerah di kota Raqqa.

"Belum diketahui apakah pesawat tempur itu milik Rusia atau pasukan rezim Suriah," jelas Abdel Rahman.

Abdul Rahman mengatakan bahwa jumlah korban tewas ini berada di sebuah rumah sakit di kota. Karena tidak mungkin untuk memindahkan korban karena keamanan yang sangat ketat.

Kota Raqqa telah dikuasai Daash pada bulan Januari 2014, setelah pertempuran sengit dengan pejuang oposisi yang telah menguasai sebelumnya dari pasukan rezim Suriah pada bulan Maret 2013.

Chen Moskow sejak 30 September mengatakan bahwa serangan di Suriah ditujukan kepada "kelompok teroris". Namun Barat menuduh bahwa serangan itu tidak hanya terfokus pada Daash, tetapi juga menargetkan faksi oposisi yang beberapa di antaranya diklarifikasikan dalam kelompok "moderat".

Termasuk juga serangan yang dilancarkan Moskow di daerah Raqqa yang menargetkan koalisi negara yang dipimpin Washington yang diserang sejak September 2014.



Penulis  : Ghulam
Sumber : Al-Arabiya

No comments

Powered by Blogger.