Header Ads

Rusia Tawarkan Bantuan Untuk Pejuang Suriah, Apakah Rusia Pindah Haluan.?

MENTERI luar negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan negaranya siap membantu pejuang oposisi Suriah dengan serangan udaranya, dan juga Rusia akan bekerja sama dengan AS dalam memerangi ISIS, seruan kerjasama ini datang setelah setidaknya 44 orang tewas, 6 diantaranya anak anak, dalam serangan udara Rusia di seantero Suriah, khususnya di provinsi Idlib, sebagaimana dilaporkan Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) pada sabtu (25/10).
Lavrov mengatakan,”Kami siap untuk memberikan dukungan udara ke oposisi Patriotik, termasuk apa yang disebut Tentara Pembebasan Suriah, tetapi kita perlu berkomuikasi dengan orang orang yang mewakili kelompok bersenjata tertentu.”

Penawaran dari menteri luar negeri Rusia itu langsung ditolak oleh Faksi Oposisi Suriah, dikarenakan mereka tidak mungkin bekerjasama dengan Rusia sementara Rusia mendukung Presiden Bashar Assad.

"Rusia membom tentara oposisi Suriah dan sekarang mereka ingin bekerjasama dengan kami.? Bahkan sekarang mereka masih memihak pada Assad. Kami sama sekali tidak mengerti apa yang Rusia pikirkan." Kata Letnan Kolonel Ahmad Saou, juru bicara pejuang Oposisi divisi 13 pada kantor berita AFF.

Penulis : Jundii Al Kayyis
Sumber : Al Jazeera

No comments

Powered by Blogger.