Header Ads

Pejuang Suriah Akan Bersatu Melawan Rusia

SHOHAFY.GA,  Suriah- Puluhan kelompok pejuang Suriah telah menyerukan persatuan dalam menanggapi serangan udara Rusia dan bersumpah untuk menyerang pasukan Rusia di Suriah.

Empat puluh satu kelompok, termasuk faksi Ahrar al-Sham dan beberapa unit yang berjuang dibawah pejuang FSA (Free Syrian Army),Mengutuk "aliansi Rusia-Iran yang menduduki Suriah"dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Senin (05/10).

Para Pejuang menyerukan negara-negara regional untuk membentuk aliansi melawan Pasukan Rusia dan Iran yang berjuang untuk rezim Presiden Bashar al-Assad.

Pada Rabu lalu yang menjadi serangan pertama Rusia  di Suriah mengatakan, bahwa tujuan mereka untuk menyerang ISIL dan Negara Islam Iraq. Tapi, dibalik itu tidak hanya menargetakn ISIL tapi juga melemahkan perlawanan dari pemerintah Assad.

41 kelompok yang menandatangani pernyataan itu tidak termasuk al-Qaeda dan Nusra, yang telah bergabung dengan Ahrar al-Sham dalam kekuatan tempur yang telah merebut psebagian besar provinsi Idlib di barat laut.

pihak oposisi mengatakan kesetiaan Nusra kepada al-Qaeda digunakan oleh pemerintah Suriah dan Rusia untuk membenarkan agresi militernya.

"Mereka menggunakan kehadiran Nusra sebagai alasan untuk membunuh warga sipil dan melawan oposisi," kata Mahmoud al-Louz,seorang aktivis media kepada AL Jazeera, Selasa (06/10).

Penulis: Frian

No comments

Powered by Blogger.