Header Ads

Naas, Gadis ini di Tembak Saat Berangkat Sekolah

Polisi perbatasan Israel telah menembak dan membunuh seorang gadis Palestina (17 th) Dania Irsheid, di dekat Masjid Ibrahimi Hebron di Tepi Barat, Minggu (25/10) kemarin.

Seorang juru bicara Israel mengatakan bahwa gadis tersebut diduga oleh polisi Israel membawa pisau di tanganya.

Seorang wanita Palestina yang berada di daerah tersebut mengatakan kepada Ma'annews bahwa dia menyaksikan tentara Israel membiarkan gadis Paelstina tersebut tergeletak di tanah yang mengalami pendarahan tanpa memberikan bantuan medis sama sekali, baru kemudian ambulans tiba dan membawanya.

Saksi lain juga megatakan, Ia melihat anak sekolah yang mencoba menyebrangi pos pemeriksaan Israel di dekat Masjid Hebron, kemudian tentara Israel memintanya untuk mengeluarkan pisau dari tasnya, setelah itu ia ditembak dan tergeletak di tanah dengan bersimbah darah.

Kematian gadis tersebut membawa jumlah total warga palestina yang di bunuh tentara Israel setidaknya 57 sejak awal bulan ini.

Sementara 29 lainya tewas diduga melakukan serangan terhadap polisi Israel, namun sejumlah dugaan tersebut dibantah oleh saksi dan penyelidikan Palestina, Kelompok HAM juga mengatakan para tersangka tidak menimbulkan ancaman kepada polisi Israel.

Penulis: Frian Alvian
Sumber:maanews

No comments

Powered by Blogger.