Header Ads

3 Faksi Jihad Suriah Membentuk Persatuan Aliansi Anti Rusia "Jund Al Malahim"


TIGA kelompok jihad di Suriah telah membentuk ruang operasi bersama di pedesaan Damaskus untuk memerangi rezim Assad dan pasukan Rusia. Tiga organisasi adalah Al-nusrah, Ahrar al-Sham dan Ajnad al-Sham dengan aliansi, bernama Jund al Malahim.

Aliansi terbaru tersebut merupakan serangkaian koalisi jihad yang dimpipin dan di bentuk oleh Al-Nusrah, sebagai cabang resmi al-Qaeda dan ahrar al-Sham yang terkait dengan al-Qaeda pula. Hal itu sebagaimana di lansir melalui situs online The Long War Journal pada Ahad, 25 Oktober 2015.

"Pengepungan yang disebabkan rezim kriminal Bashar Assad kian mencekik, sehingga sebuah inisiatif baru ini menjadi perlu. Hal demikian bertujuan agar semua orang yang setia dan jujur dapat bersatu memukul mundur serangan Rezim dan sekutunya di tanah Muslim ini," ungkap pendiri Jund al Malahim.

Dia melanjutkan, kini Rusia, Iran, tentara salib dan sekutu mereka lainnya telah bersatu serta menyebabkan pertempuran yang sengit. Hal itu maka perlu dibentuknya aliansi ini guna mempersatu ruang operasi faksi-faksi Jihad di Suriah, dalam memukul mundur Rusia dan sekutunya.

"Rezim Assad telah melakukan kejahatan dengan tujuan mengisolasi umat Muslim yang melancarkan jihad, dalam rangka menjalankan project Syiah "rejectionist" merebut wilayah Damaskus,  diantaranya yang berada di wilayah Ghouta," ujarnya

Sebagaimana koalisi lainnya yang didirikan oleh Jabhah Al Nusroh dan Ahrar al Sham pada tahun ini, Jund al malahim juga memiliki logo sendiri sebagaimana dicantumkan diatas.

Pendiri jund al Malahim juga berdo'a, "Kami memohon kepada Allah Ta'ala agar menjadikan operasi ini merupakan awal koalisi dalam langkah besar kedepannya demi persatuan di bawah satu bendera dan satu pasukan yang membela umat Islam.

Penulis  : Hafis Syarif
Sumber : longwarjournal


No comments

Powered by Blogger.