Header Ads

Hamas Serukan Hari Kemarahan

 ISRAEL mengumumkan akan menurunkan pasukanya dalam jumlah besar di perbatasan Gaza menanggapi seruan "Hari Kemarahan" oleh Hamas pada, Jumat (16/10).

Seorang juru bicara Israel mengatakan, meningkatnya bentrokan dan pergolakan di sepanjang jalur Gaza, Israel mengirimkan dua batalionya untuk meredam aksi "Hari Kemarahan" itu.

Sejak awal Oktober, Pemerintah Israel telah melaporkan beberapa pelanggaran rakyat Palestina di pagar perbatasan dan sedikitnya 9 warga Gaza ditembak mati oleh tentara Israel.

Kamis kemarin, Wakil ketua Hamas Ismail Haniyeh, mengunjungi rumah sakit Al-Shifa untuk menjenguk  warga Palestina yang tertembak dan terluka selama bentrokan baru-baru ini dengan Israel.

"Pesan dari kita yang terluka adalah bahwa Gaza, meskipun jarak dan penderitaan yang mendalam karena pengepungan dan perang, kita harus tetap berdiri kokoh untuk Melawan, Karena Gaza merupakan Jantung Intifadah Yerussalem," katanya.

Sejak awal bulan ini, pasukan Israel setidaknya telah membunuh 32 warga Palestina, Dan 17 lainya dalam aksi demonstrasi.

Penulis:FRIAN
Sumber:maannews

No comments

Powered by Blogger.