Header Ads

Cina Memberikan Solusi Politik untuk Konflik Suriah

MENTERI Luar Negeri Cina Wang Yie mengatakan, akan mengunakan kekuatan negaranya untuk menyelesaikan konflik di Suriah. Wang Yie beralasan, bahwa jalan satu-satunya untuk menjaga politik di Suriah adalah dengan mengakhiri konflik.

"Cina akan mendukung segala bentuk operasi militer dari berbagai negara untuk melawan terorisme sesuai dengan hukum internasional, dan akan didukung oleh negara- negara bersangkutan", pungkasnya, saat mengunjungi Bulgaria.

Pada Jumat,(10/16) Menteri Luar Negeri Cina menjelaskan bahwa, "dalam waktu dekat, harus ada upaya dari dunia internasional dalam melawan terorisme dan tidak boleh lagi ada keraguan dan permasalahan dalam pengeluaran biaya".

Wang Yie juga menambahkan, "kekuatan tidak mungkin akan menyelesaikan masalah".

Dia beralasan bahwa, "kekuatan politik adalah jalan satu-satunya untuk mengakhiri konflik di Suriah".

Mentri Luar Negeri Cina itu, juga mengatakan bahwa Cina ikut membantu dalam melawan terorisme, Namun Wang  Yie mengisyaratkan bahwa bantuan itu dengan cara khusus.

Penting bagi kita untuk mengetahui, bahwa Rusia telah mulai melakukan operasi militer pada bulan September lalu. Rusia beralasan bahwa operasi itu ditujukan untuk menyerang markas Islamic State. Pernyataan itu dibantah oleh Amerika dengan alasan 90% sasaran serangan tidak ada hubungan dengan Islamic State.


Penulis: Syafei Irman
Sumber:arabi21

No comments

Powered by Blogger.