Header Ads

Yahudi Akan Memperingati Liburan Sukkot di Masjid Ibrahimi Hebron


SOHAFY.COM, Palestina- Pemerintah Israel telah memerintahkan penutupan Masjid Ibrahimi di kota Hebron pada hari selasa untuk kaum muslimin .Karena Israel akan memperingati liburan Sukkot Yahudi disana.

"Pihak berwenang Israel telah mengatakan kepada kami bahwa masjid akan ditutup untuk Muslim selama liburan Sukkot Yahudi," kata Tayseer Abu Sneineh, Direktur wakaf keagamaan di Hebron pada (29/9) Selasa.

"Sejumlah besar ekstremis Yahudi akan menyerbu situs tersebut, di mana mereka berencana untuk menandai liburan mereka dengan melakukan ritual Talmud," tambahnya.

Dalam menanggapi hal tersebut  Departemen Agama Palestina memperingatkan berbagai "tindakan" Israel terhadap Masjid bersejarah kaum Muslimin.

"Langkah ini ditujukan supaya Israel berhenti melakukan Ritual Talmud di Masjid Ibrahimi Hebron,"  pernyataan Departemen Agama Palestina.

Komplek Masjid Ibrahimi Hebron tersebut menjadi kehormatan bagi Muslim dan Yahudi, pasalnya dikenal Yahudi sebagai "Gua Para Leluhur" yang diyakini terdapat makam para Nabi Abraham,Ishak dan Yakub.

Penulis: Frian
Sumber:http://www.worldbulletin.net/news/164680/israel-to-shut-hebron-mosque-to-muslims

No comments

Powered by Blogger.