Header Ads

Musuh Melarikan Diri Saat Mujahidin Membebaskan Kabupaten Yangi Qola

SOHAFY.NET, Takhar- Mujahidin Imaraoh Islam Afghanistan berhasil mengusai pusat pemerintahan di Kabupaten Yangi Qola setelah serangan bersenjata semenjak pagi hari Senin,29 September 2015.

Pimpinan mujahidin mengatakan bahwa para musuh melarikan diri setelah perlawanan singkat. Mereka meninggalkan sebuah truk yang berisi senjata dan amunisi serta peralatan lainya.
Sampai saat ini,kantor pemerintahan, markas kepolisisan dan bangunan penting lainya berada dibawah kendali mujahidin.

Penyerangan ini dilakukan sehari setelah keberhasilan mujahidin mengambil alih ibukota propinsi Konduz, Kabupaten Char Dara, serta markas keamanan beserta 12 pos keamanan dan sebuah markas besar. Mujahidin juga menguasai 13 pos keamanan dan sebuah markas besar antara kota Kunduz dan Kabupaten Khanabad. Selain itu sebuah markas besar di propinsi Takhar dan basis utama di Nowruz sebuah daerah di  Kabupaten Baghlan Markazi, Propinsi Baghlan, Afghanistan juga dikuasai.

Pimpinan mujahidin menjelaskan bahwa mujahidin juga menyerbu pangkalan militer dan 6 pos keamanan di daerah Tawlaka disekitar propinsi Kunduz dan berhasil merebut sejumlah besar senjata dan amunisi dalam waktu semalam.

Laporan terbaru juga menjelaskan bahwa mujahidin juga berusaha merabut markas besar Kabupaten Imam Sahib, Propinsi Kunduz juga berlansung Senin pagi. Sejauh ini mujahidin berhasil mengusir musuh dari Ishan Tup, Tughlang, Ali berdi, Qorghan Tepa, dan Desa Yakhmachan.


Di sisi lain, para mujahidin juga menyiapkan pasukan untuk mengempur pasukan musuh yang tersisa di  Pangkalan Udara  Propinsi Kunduz. 



Penterjemah: Syafei Irman

Sumber        : http://shahamat-english.com/yangi-qala-district-liberated/

No comments

Powered by Blogger.