Header Ads

Menteri Luar Negeri Qatar: Rencana Rusia Tidak Membahas Dasar Krisis Suriah


SOHAFY.COM, Qatar - Menteri Luar Negeri Qatar Khalid al-Attiyah mengatakan, ada konsensus internasional di Rusia tentang kesepakatan memerangi Daaisy. Namun Al-Attiyah memperingatkan bahwa rencana Presiden Rusia Vladimir Putin tidak mengatasi penyebab yang mendasari krisis di Suriah.

"Tidak ada yang bisa menolak seruan Mr. Putin untuk melawan Daaisy, tapi kita perlu untuk mengatasi penyebab krisis di Suriah," jelas Al-Attiyah dalam sebuah wawancara dengan Reuters.

"Kami sangat percaaya bahwa Rezim Suriah dan secara khusus Bashar Al-Asad adalah alasan yang sebenarnya. Tidak masuk akal untuk menyambut Assad sebagai sekutu dalam perang melawan terorisme (Red: untuk menghentikan krisis Suriah), sementara Assad sendiri yang membuat peperangan itu," tambahnya.

Rakyat Suriah perlu untuk mendapatkan sarana untuk membela diri. Mereka perlu senjata berkualitas untuk mengatasi ledakan barel mesin yang digunakan Rezim Suriah.

Al-Attiyah juga mengatakan bahwa akar dari krisis Suriah tidak ditangani. Kita tidak bisa memaksa rakyat Suriah untuk melawan Daaisy saja. Karena masalah Suriah yang paling utama adalah sistem negara. Mereka akan melawan Daaisy, tetapi sebelum itu mereka akan melawan sistem negara yang menyebabkan kemunculan Daaisy.


Penulis  : Ghulam
Sumber : Al-Jazeera

No comments

Powered by Blogger.