Header Ads

Pasukan Koalisi Arab Gempur Pangkalan Udara Hautsi di Yaman

SOHAFY.COM,Yaman - Pasukan koalisi Arab  menggempur pangkalan udara di al-Dailami dekat ibu kota Yaman Sanna di bawah kendali pemberontak milisi Syiah Hautsi.
Serangan tersebut di arahkan kepada para pemberontak Hautsi pada Selasa, 29 September 2105.

Penyerangan dengan meluncurkan pesawat tempur sehingga mengakibatkan perlawanan yang sengit . Pagi harinya di Taiz, bentrokan antara pasukan koalisi Arab dan pemberontak Hautsi tak bisa dihindarkan sehingga mengakibatkan korban di kedua belah pihak.

Sementara itu, pasukan koalisi Arab telah mengumumkan kontrol atas sebagian
besar posisi milisi Houthi di Marib Bendungan. Wartawan Al-Jazeera melaporkan bahwa Front Barat yang sedang berlangsung untuk mempertahankan bentrokan mengakibatkan pembunuhan dan melukai puluhan pemberontak dan pasukan Saleh, juga menewaskan lima anggota Tentara Perlawanan Nasional.

Pasukan yang setia kepada Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi menegaskan kontrol atas beberapa situs penting strategis dan dataran tinggi pegunungan dan dataran tinggi sekitar bendungan, yang paling penting Balkan Mountains dan benteng arkeologi, dan daerah Algevinh setelah pertempuran sengit berlangsung beberapa hari.

Penyerangan itu mengakibatkan mundurnya pasukan Hautsi dari beberapa daerah penting Yaman yang sudah mereka berontak. Serta runtuhnya daerah utama milisi al-Huthi di Almasarih dan sekitar Tepe Wear dan Algevinh, dan diikuti oleh penarikan sebagian besar situs di pegunungan Balkan Barat, setelah suksesi perlawanan dan serangan tentara nasional pasukan Arab Koalisi berlangsung sejak awal kemarin bentrokan.

Sumber : http://www.aljazeera.net/news/arabic/2015/9/29.

No comments

Powered by Blogger.