Header Ads

Raja Salman: Arab Saudi Dukung Perlawanan Terorisme di Mesir


Sohafy, Jeddah - Raja Saudi Salman bin Abdulaziz mengatakan dalam sebuah perbincangan via telepon dengan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, ia menegaskan kembali bahwa kerajaanya berdiri dalam solidaritas dan akan mendukung semua upaya yang dikeluarkan oleh pemerintah Mesir untuk memberantas terorisme.

Raja Salman menyatakan kesiapanya Arab Saudi untuk berdiri mendampingi dan kembali ke Mesir sampai terorisme dihapus sampai yang terkecil (akar-akarnya) dalam bentuk apapun.

Raja Salman juga menyatakan belasungkawanya kepada masyarakat dan presiden Mesir, dengan adanya serangan teroris. Serta ia juga berharap, untuk pemulihan luka dengan cepat bagi yang terluka.

Sementara itu, kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas seranan sebuah bus di luar Kairo yang telah menewaskan setidaknya 29 orang, termasuk di dalamnya 10 anak-anak. Serangan tersebut, telah mengejutkan Mesir.

Ia menegaskan, bahwa kerajaan sangat menolak dan sangat mencela tindakan teror yang mengerikan tersebut. Menurutnya, hal tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam dan prinsip-prinsip kemanusiaan.

Diakhir obrolan tersebut, Raja Salman mengucapkan selamat kepada Presiden Mesir datangnya bulan Ramadhan, sebuah bulan suci dalam Islam. Sementara Presiden Mesir menyampaikan apresiasi kepada Raja Salman atas sentimen mulia dan dukungan yang besar kepada Mesir.

Reporter: Eno Aldi
Sumber: http://english.aawsat.com/theaawsat/news-middle-east/saudi-arabia/king-salman-saudi-arabia-saves-no-effort-supporting-egypts-fight-terrorism

No comments

Powered by Blogger.