Header Ads

Iran Ancam Akan Bumi Hanguskan Saudi Arabia



SOHAFY, Teheran - Ketegangan antara  Iran dan Saudi Arabia kembali memuncak, akibat kedua petinggi negara tersebut saling adu mulut berkenaan dengan peperangan yang berlangsung di Yaman.

Ditambah lagi, pernyataan yang dikeluarkan oleh Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehqan, yang mengatakan bahwa tentaranya  siap untuk membumi hanguskan Saudi Arabia, kecuali kota Makkah dan Madinah. Apabila mereka melakukan tindakan yang bodoh.

Seperti dikutip dari Mstar, Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah putra mahkota Saudi Arabia, Mohammad bin Salman menyatakan bahwa tentara Saudi akan melakukan peperangan melawan Iran, di  bumi Iran.

“Kita (Saudi Arabia), akan memastikan terjadinya peperangan antara Iran dan Saudi,  di Iran bukan di Saudi Arabia,” Ujarnya.

Namun sebaliknya, Jenderal Hossein Dehqan tidak merasa terancam atas pernyataan dari putra mahkota Saudi Arabia tersebut, bahkan membalasnya dengan peringatan yang lebih keras.


“Kita memberi maklumat kepada mereka agar tidak melakukan tindakan yang bodoh. Akan tetapi, Jika mereka keras kepala, maka kami akan menghancurkan seluruh negara Saudi, kecuali kota Mekkah dan Madinah,”katanya.

Hal tersebut mengacu pada operasi militer Saudi, yang melakukan serangan udara di Yaman sehingga menewaskan lebih dari 12,000 orang. “Saudi Arabia pikir mereka bisa bertindak sesuka hatinya, hanya karna mereka memiliki militer angkatan udara,” ujar Hossein.

Sebelumnya, pangeran Muhammad yang juga merupakan menteri pertahanan Saudi Arabia, mengatakan bahwa Saudi menolak untuk menjalin hubungan dengan Iran. Setelah Teheran mengumumkan kesiapannya untuk meredakan ketegangan antara mereka, jika Riyadh mengentikan peperangannya di Yaman.

Selain itu, menurut Mohammad negosiasi antara mereka berdua merupakan hal yang mustahil, mengingat tujuan Teheran yang ingin menguasai dunia Islam.

REPORTER: Usamah M
SUMBER: MStar News

No comments

Powered by Blogger.