Header Ads

UNICEF : Terdapat Sekitar 145,000 Orang Yang Dilanda Kelaparan di Sudan Selatan

UNICEF: 145,000 people saved in famine-hit South Sudan


SOHAFY, Sudan - Sejak musibah kelaparan yang melanda Sudan Selatan pada bulan lalu, UNICEF dan beberapa mitra telah memberikan bantuan hidup-hemad kepada lebih dari 145 ribu orang di Sudan Selatan.

Diantara 145 ribu orang yang diberikan bantuan, terdapat didalamnya 33 ribu anak-anak dibawah usia lima tahun. ujar UNICEF pada Senin (27/03).

Perwakilan UNICEF di Sudan Selatan, “Jeremy Hopkins” mengatakan bahwa, “Dengan lebih dari seperempat juta anak yang diperkirakan mengalami gizi buruk di Sudan Selatan, mengharuskan kita untuk merespon secepat mungkin, jika kita ingin mencegah anak-anak tersebut dari kematian.”

“Melalui misi ini, kami dapat memberikan bantuan kepada sejumlah besar anak-anak, yang kita sendiri tidak dapat bertahan dari kondisi tersebut.” Ujarnya.
Terdapat Sekitar 100 ribu orang yang menghadapi musibah kelaparan di negara Sudan Utara, sementara 1 juta berada di ambang musibah kelaparan.

Musibah kelaparan yang melanda Sudan Selatan, merupakan dampak dari tiga tahun perang saudara.

PBB mengatakan bahwa, bantuan dana sejumlah 1,6 Miliar Dolar, atau sekitar Rp-,22 Triliyun diperlukan untuk diberikan kepada  para warga Sudan Selatan, yang diperkirakan 5,5 juta orang di Sudan Selatan akan mengahadapi kekurangan pangan yang hebat pada bulan juli mendatang.


REPORTER : Usamah M



No comments

Powered by Blogger.