Header Ads

Korut Meluncurkan Empat Rudal Balistik, Tiga Diantaranya Mendarat di ZEE



SOHAFY, Jepang - Korea Utara menembakkan empat rudal balistik pada Senin pagi (06/03), tiga di antaranya mendarat di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang.

Hal tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Jepang “Shinzo Abe”, ia mengatakan bahwa, Tokyo memprotes keras atas  peluncuran rudal balistik, yang dilakukan oleh Korea Utara. Tiga diantaranya mendarat ZEE Jepang, tindakan tersebut merupakan serangkaian tindakan provokatif yang dilakukan oleh pihak Korea Utara.

Ketika awak media mengunjungi kediaman Abe, ia mengatakan bahwa, dengan adanya peluncuran rudal balistik tersebut, jelas membuktikan bahwa, jepang mendapatkan ancaman dari Korea Utara.

Militer Korea Selatan mengatakan bahwa, rudal yang di tembakkan dari Toizhang-Ri tersebut, merupakan respon dari pangkalan rudal Korea Utara, ketika latihan militer gabungan antara Amerika Serikat dan Korea Selatan yang dimulai pekan lalu.

Para pejabat Jepang mengatakan bahwa, tidak ada laporan tentang kerusakan kapal atau kerusakan pesawat setelah meluncurnya rudal tersebut.


Sebelumnya, Korea Utara telah mengancam untuk mengambil "langkah-langkah balasan" setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat memulai latihan militer gabungan tahunan setiap hari Rabu, untuk menguji pertahanan terhadap setiap agresi militer, yang mungkin akan dilakukan oleh Korea Utara.

Korea Utara mengecam latihan tahunan tersebut, dan menyebutnya sebagai persiapan perang melawan mereka.


REPORTER : Uze Mahdy 


No comments

Powered by Blogger.