Header Ads

Kepolisian Malaysia Menangkap 7 Orang terduga ISIS




SOHAFY, Malaysia - Kepolisian Malaysia mengumumkan tentang, penangkapan tujuh orang yang didalamnya lima WN Filipina, karena dicurigai terkait dengan kelompok terorist ISIS, pada Senin (13/03).

Kepala Kepolisian Malaysia “Khalid Abu Bakar” mengatakan, Dua Warga Filipina di Malaysia ditangkap atas tuduhan pengumpulan dana, dan merekrut para warga Malaysia untuk bergabung dengan kelompok ISIS di Filipina Selatan sejak 2014. warga Filipina yang lain adalah seorang mekanik mobil, yang ditangkap karena diduga berencana untuk pergi ke Suriah, guna bergabung dengan kelompok ISIS.

Ia juga mengatakan, Dua Warga Filipina terakhir yang salah satunya adalah wanita, merupakan seorang yang bekerja di bisnis Kontruksi, dan seorang penjual tiket pesawat. Mereka ditangkap karena telah menyelundupkan tiga orang militan ISIS, dari Malaysia dan Indonesia ke Filipina Selatan, melalui wilayah Sabah, Malaysia.

Di antara tujuh tahanan Karyawan Malaysia, di Deperteman Imigrasi Malaysia, perbatasan Filipina dan Malaysia. Pejabat Keamanan Malaysia mengatakan, dirinya bisa membantu melewati orang-orang bersenjata dari Malaysia, dan Indonesia untuk masuk ke Filipina Tanpa adanya dokumen resmi.

Ia menambahkan, warga Malaysia yang lain ditangkap, kemudian dideportasi dari Turki oleh pihak berwenang Turki, pada bulan Januari lalu. Karena mencoba memasuki Suriah untuk bergabung dengan kelompok ISIS.

Pihak berwenang Malaysia telah menangkap setidaknya lebih dari 250 orang, selama periode 2013-2016. Atas dugaan kegiatan militer yang bersangkutan dengan ISIS.


REPORTER : Usamah M



No comments

Powered by Blogger.