Header Ads

19 Orang Tewas Akibat Serangan Udara di Raqqah

19 قتيلا في غارات لقوات التحالف قرب الرقة السورية


SOHAFY, Raqqah - 19 orang tewas akibat serangan udara dari pasukan koalisi internasional yang menargetkan beberapa desa yang terletak sejauh 4 km, dari selatan kota Raqqah di tepi selatan Sungai Efrat pada Sabtu malam (11/03).


Hal tersebut disampaikan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), pada Minggu (12/03), ia mengatakan, setidaknya 19orang tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tempur, yang diduga milik pasukan Koalisi Internasional, pada Sabtu (11/03) malam.  Serangan tersebut menargetkan beberapa tempat di desa  Kasra, seperti desa Kasra Farj, dan Kasra Saikh Juma, yang terbentang dari Barat ke Selatan Sungai Efrat. Bahkan sampai jalur utama antara kota Al-Bab dan Abu Kamal.

Ia juga mengatakan , sampai saat ini pertempuran masih terus berlangsung antara kelompok ISIS dan pasukan Demokrasi Suriah di kawasan Raqqah Timur. Dengan rekor “Lambatnya Kemajuan” bagi pasukan terakhir. Pertempuran tersebut terkonsentrasi di sekitar desa Khas Ajil, setelah serangan balik yang dilancarkan oleh para Jihadis, dalam upaya untuk merebut kembali kawasan tersebut.

Pasukan Demokrasi Suriah terus – menerus mendapatkan kemajuan yang lambat di kawasan Raqqah Utara.  Dan kemungkinan akan mengambil alih lima desa di kawasan Raqqah Utara.

SOHR juga menyampaikan tentang situasi kemanusiaan yang semakin parah, bagi para warga di desa-desa yang berada dibawah kendali pasukan ISIS. Ia juga menghawatirkan tentang nasip para warga yang diserang oleh pasukan Koalisi Internasional, dan pengeboman oleh pasukan Demokrasi Suriah.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.