Header Ads

Jalur Menuju Mosul di Putus, ISISpun Terperangkap.



SOHAFY, Mosul - Pasukan Irak memblokade jalan terakhir menuju kota Mosul, pada Sabtu malam (11/03). Guna menjebak kelompok bersenjata ISIS di dalamnya.

Utusan khusus Amerika Serikat dalam Koalisi Internasional “Brett Macgork” dari Baghdad mengatakan, Divisi kesembilan tentara Irak di dekat Badush, Barat Laut dari Mosul, memblokade jalan menuju kota Mosul. Ia juga menambahkan, Semua pejuang yang berada di Mosul, akan tewas secara perlahan di dalamnya.

 Pasukan Irak berhasil merebut kembali  kawasan Badush dalam beberapa hari terakhir, dengan dukungan dari beberapa Milisi yang lain.

Terdapat 600 ribu warga sipil yang terjebak barsama kelompok ISIS, di dalam kota .  Akibat jalur untuk menuju hampir seluruh wilayah, yang berada dibawah kendali kelompok ISIS di Irak dan Suriah, di blokade oleh pasukan Irak.

Dan beberapa waktu lalu, Aparat Anti-Teror Mayjen Ma’an Al-Saadi mengatakan, Pasukan Irak berhasil merebut kembali, 30% kawasan Mosul Barat dari tangan kelompok ISIS. Ia juga menambahkan, tentara Irak terus mencapai kemajuan, dalam beberapa lingkungan yang lain.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.