Header Ads

UNICEF : 21 Anak- Anak Tewas di Suriah Dalam 1 Minggu Terakhir



SOHAFY, Suriah - UNICEF Mengkonfirmasikan bahwa setidaknya terdapat 21 anak - anak yang tewas di Suriah selama 1 minggu terakhir, Meskipun terdapat deklarasi gencatan senjata. Adapun sebagian besar mereka dari  provinsi Idlib barat laut Suriah.

Direktur Regional UNICEF wilayah setempat "Gert Kabilir" mengatakan bahwa , setidaknya terdapat 30 orang termasuk 16 Anak-anak yang tewas di Idlib, akibat tindak kekerasan yang terjadi selama akhir pekan. Adapun beberapa korban tersebut adalah mereka para pengungsi  dari kota Aleppo pada bulan desember lalu atau awal tahun 2016.

Dia juga mengatakan bahwa lima anak lainya tewas di daerah Zahra, dan Wa'ar kawasan Homs barat Suriah.

PBB mengatakan bahwa kekerasan tersebut bermula baru - baru ini, sejak gencatan senjata di berlakukan di Suriah pada 30 desember 2016 lalu.

Kabilir juga menyerukan untuk menghentikan tindak kekerasan di Suriah, dan menekankan hal ini bahwa "Membunuh anak - anak atau hanya sekedar melukainya, merupakan pelanggaran besar terhadap hak Anak - anak".

Seruan tersebut juga ditunjukkan kepada semua pihak di Suriah tanpa terkecuali, untuk memberikan bantuan medis, dan kebutuhan pokok untuk Anak- anak di Suriah.

Perlu dicatat bahwa , ditetapkannya perjanjian gencatan senjata di Suriah berlaku setelah diskusi antara Turki dan Rusia, sejak tanggal 30 desember 2016 lalu.



REPORTER : Uze Mahdy




No comments

Powered by Blogger.