Header Ads

Umat Muslim Solo Raya Akan Ikuti Aksi Bela Islam IV 112



Sohafy, Solo --- Umat Muslim Solo Raya yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), dijadwalkan berangkat menuju Jakarta pada Jumat (10/2) siang.
Hal ini sebaga partisipasi dan dukungan umat Islam Solo untuk mengikuti aksi Bela Islam IV 112 yang akan berpusat di Jakarta pada Sabtu (11/2).

menurut penjelasan Koordinator aksi DSKS, Rowi, aksi tersebut sebagai respon dari pernyataan tak patut terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin dalam persidangan kedelapan yang digelar beberapa waktu lalu.


Rowi juga menegaskan keikut sertaan umat Islam Solo, juga bertujun untuk memberikan dukungan terhadap selururh umat Islam DKI Jakarta agar memilih calon gubernur yang seakidah.
"Kita akan bergabung dengan ikhwan yang lain di Jakarta, membela ulama dari penzaliman dan memberikan support kepada umat Muslim, warga jakarta untuk memilih pemimpin Muslim," kata Rowi pada Senin (6/2) siang, dilangsir dari Republika.


Setidaknya sekitar 500 kaum Muslimin akan berangkat dari Solo selepas sholat jumat.
 DSKS menyiapkan dua bus untuk masa perwakilan dari 13 elemen organisasi yang ikut berangkat menuju ibukota DKI Jakarta. 

13 elemen organisasi yang akan ikut diantaranya, Anshorussyariah, Al Islah, Hisabah, Saliman, dan lainnya. Sementara itu, kata dia, terdapat 10 bus lainnya diluar DSKS yang juga akan berangkat pada hari yang sama.
"Perwakilan dari elemen DSKS hanya dua bus tapi inisiatif lainnya banyak termasuk dari masjid-masjid," tuturnya.
MUI Surakarta mengagendakan, akan melepas keberangkatan ratusan masa tersebut menuju Jakarta.
Reporter: Alvin Aliga
Sumber: Republika

No comments

Powered by Blogger.