Header Ads

Parlemen Uni Eropa Mendukung Reformasi Perdagangan Atas Rancangan Karbon


Sohafy - Parlemen Eropa mengadopsi rancangan reformasi pasar atas karbon Eropa setelah 2021, langkah kunci dalam mencapai tujuan perubahan iklim blok itu.

Ivo Belet, juru bicara iklim untuk Eropa Partai Rakyat tengah-kanan, mengatakan "seimbang" atas reformasi yang akan membantu Uni Eropa memenuhi Paris atas target perubahan iklim, setuju pada konferensi landmark di Desember 2015.

Sistem perdagangan karbon menempatkan hal tersebut  pada jumlah karbon dioksida yang boleh dipancarkan oleh pabrik-pabrik besar dan perusahaan lainnya.

Perusahaan dapat melakukan perdagangan di kuota emisi ini - ide yang memberikan wortel untuk meningkatkan efisiensi energi atau beralih ke sumber bersih sehingga mereka tetap tujuannya.

Namun, Parlemen Eropa bersikeras atas skema yang lebih ambisius dari itu yang telah diusulkan oleh komisi, lengan eksekutif dari 28 negara Uni Eropa.

Parlemen khususnya ingin memotong 800 juta kuota emisi pada 2021, di bawah mekanisme darurat yang telah disediakan untuk "stabilitas pasar".

Berdasarkan kesepakatan iklim Paris tersebut, Uni Eropa berencana untuk memotong emisi gas rumah kaca sebesar 40 persen pada 2030, dibandingkan terhadap tingkat 1990 dan membuat akun energi terbarukan untuk 27 persen dari penggunaan energi.

Reporter : Eno Aldi
Sumber  : http://www.worldbulletin.net/america-canada/184858/eu-parliament-backs-draft-carbon-trading-reforms

No comments

Powered by Blogger.