Header Ads

Pentagon Akan Menempatkan Tentara Amerika di Suriah





SOHAFY, Amerika - Departemen pertahanan Amerika Serikat “Pentagon” , telah merekomendasikan penempatan Militer Amerika Serikat  di Suriah untuk yang pertama kalinya, guna memerangai kelompok radikal ISIS. seperti yang dilansir oleh media setempat.

Ia juga akan mengoperasikan beberapa pasukan khusus Amerika Serikat di Suriah, yang menyaksikan pertempuran di Suriah selama hampir enam tahun. Adapun pada masa pemerintahan bresiden Barack Obama, menolak untuk menempatkan pasukan tempurnya di tengah - tengah perang yang sedang berkecamuk di Suriah.

Namun sampai saat ini, Pentagon belom mengajukan proposal resmi kepada Gedung Putih perihal hal ini. seperti yang dilansir oleh CNN.


Dan pada bulan Mei tahun lalu, telah muncul suatu gambar yang menunjukkan tentara Amerika untuk pertama kalinya berjuang bersama pasukan Kurdi, sebagai bagian dari operasi militer terhadap ISIS di kota Raqqa, Suriah Utara.


Tentara Amerika DI Raqqah


Mantan presiden Barack Obama pada bulan april 2016 lalu, telah mengumumkan bahwa ia akan meningkatkan pasukan khusus Amerika di Suriah hingga 300 tentara. 


REPORTER : Uzey Mahdy


No comments

Powered by Blogger.