Header Ads

Malaysia mulai mencari Gas Mematikan di Bandara Kuala Lumpur



SOHAFY, Kuala Lumpur - Pihak berwenang Malaysia mulai melakukan inspeksi di bandara Kuala Lumpur, yang dimana saudara tiri dari presiden Korea Utara tersebut, dibunuh dan meninggalkan bekas gas syaraf. Gas tersebut diduga  digunakan untuk membunuh Kim Jung-Nam.

Penyelidikan atas kematian saudara tiri presiden Korea Utara tersebut, menyebabkan krisis diplomatik antara Malaysia dan Korea Utara. Karena pelaku pembunuhan di bandara Kuala Lumpur tersebut, sampai sa’at ini masih belum jelas.

Kepolisian Malaysia menginformasikan bahwa komponen terlarng “VX” merupakan sebuah senjata kimia, yang dijadikan bahan dalam pembunuhan Kim Jung-Nam. Hal tersebut telah menyebabkan peningkatan reaksi masalah Geografis dan Politik .

Proses operasi pemeriksaan dimulai sekitar pukul dua Minggu pagi, waktu setempat, dengan mengelilingi ruang tunggu keberangkatan di bandara Kuala Lumpur yang menjadi tempat Kim Jung-Nam tewas.

Adapun para petugas yang terlibat operasi tersebut meliputi, Ahli kimia, ahli nuklir, kepolisian setempat,  Pemadam kebakaran, dan Dewan Energi Atom negara Malaysia.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa tidak ada jadwal penerbangan selama proses pemeriksaan berlangsung.

REPORTER : Usamah El



No comments

Powered by Blogger.