Header Ads

16 SMA di Paris Ditutup Paksa Oleh Pemuda Paris




SOHAFY, Paris - Para pemuda Paris melakukan aksi demo, dengan Menutup 16 SMA di Paris, membakar tempat sampah, dan mendirikan barikade darurat. Pada hari Kamis (23/02).


Aksi tersebut diadakan dalam rangka memprotes dugaan pemerkosaan, yang dilakukan oleh seorang polisi muda kulit hitam mengunakan tongkat, dan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh polisi.

Para demonstran dari kalangan pelajar tersebut  berbaris, sambil berjalan menuju istana negara di Paris Bagian Timur.  Dan beberapa Diantara meraka mengenakan mantel Hood, dan membawa obor.

Dari Beberapa gambar yang di posting ke jejaring media sosial, menunjukkan bahwa ada beberapa sepanduk yang dibawa oleh para demonstran yang bertuliskan ”Dendam Untuk Theo” yang merupakan nama dari korban tersebut.

Juru bicara dewan pendidikan di Paris mengatakan bahwa, mereka telah mengambil langkah – langkah keamanan tambahan setelah penutupan 16 dari 103 SMA di Paris, dan menghambat proses KBM dari 12 sekolah lainnya.

Kepolisian paris mengatakan bahwa, para kepolisian setempat sedang memperhatikan situasi, namun belum ada yang di tangkap.


Para domonstran tersebut menuntut empat petugas kepolisian karena telah melakukan tindak kriminal terhadap Theo pada bulan lalu, yang memicu protes di pinggiran kota Paris.

REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.