Header Ads

Akibat Membantu Rekannya Seorang Supir Taksi di Penjara selama 11 tahun




SOHAFY, Virginia - Kementrian keadilan Amerika Serikat menjatuhkan hukuman 11 tahun penjar,  bagi supir Taxi di Virginia. Ia dihukum kerena telah mencoba  membantu rekannya untuk bergabung dengan Organisasi ISIS di Suriah.

Pria yang bernama Mahmud Amin Mohammed Hasan (26 tahun), yang berasal dari Woodbridge  tersebut, pada bulan oktober tahun lalu telah mengakui perbuatannya,  tentang pengantaran  Joseph Hassan Faruk ke Richmond, Virginia pada bulan Januari tahun 2016 lalu.

Kementrian keadilan Amerika Serikat  juga mengatakan bahwa, rencana Faruk untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat, dari Richmood ke Timur Tengah, untuk bergabung dalam bertempuran di jajaran ISIS, akan diikuti oleh Hassan di kemudian hari.

Kedua orang tersebut ditangkap dalam upaya pemerintah Amerika untuk mencegah orang untuk bergabung dengan kelompok teroris ISIS, yang mengontrol beberapa daerah di Utara dan Timur Suriah, serta mengontrol kota Mosul di Irak.

Hakim pengadilan Amerika Serikat menerangkan bahwa, selain dijatuhi hukuman 11 tahun penjara, Hassan yang merupakan imigran Dari Sudan tersebut, akan diawasi selama 10 tahun setelah ia bebas dari penjara.

Adapun Faruk mengaku bersalah dalam upaya untuk bergabung dengan ISIS. Dan ia dijatuhi hukuman selama  8,5 tahun di jeruji besi.

REPORTER : Uze Mahdy



No comments

Powered by Blogger.