Header Ads

Gelar Aksi Kita Indonesia





SOHAFY Jakarta- Ratusan ribu masa mengadakan aksi Kita Indonesia padahari minggu di jalan Sudirman Tamrin, aksi ini diselenggarakan untuk  menyatukan indonesia dengan dasar kebhinekaan. Namun dalam aksi tersebut banyak masa yang mengenakan seragam beserta bendera partai yang ditunggangi oleh partai nasdem, ppp, dan golkar.

Acara diselenggarakan dengan meriah ini, disambut berbagai elemen masyarakat yang kebanyakan dari luar daerah. Dengan berbagai tarian dan alat musik mereka berjalan dari jalan Sudirman hingga Tamrin juga mendapatkan baju partai yang dikenakan pada acara tersebut.

Di aksi ini tidak ada titik orasi,hanya saja 10 titik panggung yang digunakan untuk pertunjukan dan nyanian. Dalam peraturan Gubernur No.12 tahun 2016 tentang hari Bebas Kendaraan Bermotor . Disebutkan mengenai aturan  yang melarang  akan adanya atribut partai sepanjang area Car Free Day. Namun, pada hari minggu 4 Desember 2016 di sepanjang jalan area Car free Day. Dalam aksi Kita Indonesia, banyak dari massa yang mengenakan baju dengan lambang partai-partai.

Dalam hal ini menunjukan bahwa ini adalah aksi kampanye,yang mengatas namakan politik. Dan di aksi damai Islam dituding banyak elemen masyarakat aksi tersebut adalah masalah politik namun tidak ada bukti bahwa di aksi damai menunjukan atribut atau baju yang bersangkutan dengan politik. seperti yang kita ketahui bahwa di aksi 212 didak mengatas namakan partai atau yang berbau politik namun metreka membela agama yang terlah dinista gubernur jakarat Basuki Tjaha Purnama.

Reporter: Fareh                      

No comments

Powered by Blogger.