Header Ads

Pengungsi Suriah Ditangkap Oleh Kepolisian Jerman

  

SOHAFY,Jerman - Kepolisian Jerman telah menangkap seorang pengungsi Suriah , karena diduga memiliki hubungan dengan kelompok radikal IS’, setelah percobaannya untuk menyebrangi Denmark ,dan kepemilikan bahan pembersih yang diduga dapat digunakan untuk bahan bembuatan bom.

Seorang juru bicara kantor kejaksaan Sutgar "jon hilsonr" mengatakan bahwasanya  "lelaki -yang tidak disebutkan namanya- ini berada di jerman beberapa waktu lalu, namun belum jelas  kepastiannya kapan dia memasuki negara ini.

"Kami memiliki bukti bahwa ia memiliki hubungan dengan kelompok radikal  IS , dan membawa bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat bom" ujarnya.

Dia menegaskan bahwa "pria itu ditangkap pada hari Minggu di daerah selatan kota Ulm , setelah gagal menyebrangi Denmark pada hari sebelumnya,dan dia tidak tau apakah Jerman telah memberikan suaka kepadanya.

Dia juga mengatakan bahwa jumlah bahan pembersih itu tidak sewajarnya dengan apa yang biasa digunakan di dalam rumah yang sederhana.

Dia menambahkan bahwa penyelidikan sedang berlangsung dan belum jelas apakah pria itu memiliki hubungan dengan kelompok radikal IS diluar Jerman.

Pihak berwenang Jerman tengah bersiaga penuh untuk mengantisipasi kemungkinan serangan dadakan, setelah dua serangan yang terkait dengan kelompok radikal pada bulan Juli lalu.

Reporter : Uze Mahdy




No comments

Powered by Blogger.