Header Ads

Intelijen Jerman Peringatkan Serangan Rusia Targetkan Pemilu Jerman.

SOHAFY, Jerman - Kepala Intelijen Jerman memperingatkan akan terjadinya serangan cyber oleh para  hacker Rusia yang menargetkan Pemilu Jerman pada tahun mendatang, dengan menggunakan serangan informasi palsu guna merusak sistem Demokrasi.

Dalam wawancara yang diterbitkan surat kabar Sueddeutsche Zeitung, Selasa(29/11), Bruno Call mengatakan, bahwa  adanya bukti-bukti yang menunjukan bahwa kemungkinan Rusia berada dibalik layar tersebut.

Ia menambahkan,”Kami memiliki bukti bahwa serangan cyber yang terjadi hanya untuk memprovokasi ketidakpastian politik.” Ia memberikan catatan “Penyerang memiliki kepentingan untuk mendelegitimasi  proses demokrasi.”

 Awal bulan ini Kepala Intelijen Jerman mengatakan kepada Reuters, pemerintah memiliki kekhawatiran bahwa Rusia akan campur tangan dalam pemilu nasional Jerman melalui penyesatan isu.

Ia juga memperingatkan para pejabat Intelijen AS bahwa sebelum Pilpres yang dilaksanakan pada 8 November, pihak Rusia mempunyai andil dalam upaya manipulasi suara, ia meyakini bahwa pemerintahan Rusia berada di belakang semua ini walaupun hal ini dibantah oleh pihak pejabat Rusia.

Oleh: Azzam Barbarossa

No comments

Powered by Blogger.