Header Ads

Ribuan Pekerja Berunjuk Rasa di Tunisia


SOHAFY- Ribuan pekerja berkumpul atas undangan dari serikat pekerja di sfax, tunisia selatan pada hari minggu.
aksi ini mengutuk apa yang ia lihat sebagai pelanggaran perjanjian yang ditandatangani oleh pemerintah
tahun lalu terkait dengan kenaikan upah sektorpublik.

Para pengunjuk rasa menuntut dan tidak mundur dari hak mereka untuk upah meningkat,dan tidak tunduk pada pemerintah dari dana monetor internasional. hari kamis lalu,mengacam akan"Umum Serikat Buruh Tunisia" kemungkinan pelaksanaan  program pemogokan umum pada tanggal 8 desember,atas kebijakan pemerintah yang tidak mundur dari pembukuan upah dalam
dalam rencana rancangan anggaran baru.

Asisten sekertaris Jendral Faderasi Samir Alhvi mengatakan bahwa mendukung setiap reformasi jbia nyata pemerataan dan keadilan.
"Kami mendukung setiap reformasi jbia nyata berdasarkan pemerataan dan keadilan,kami menolak untuk berjalan sistem saat ini, yang kita inginkan untuk menerima trasmisi kemiskinan."

Pemerintah Perdana Menteri Yousuf saksi, mengusulkan pembekuan upah sektor publik dalam anggaran tahun depan,namun rencana tersebut menemukan penolakan dari sektor Tunisia, termasuk serikat pekerja.
Protes datang dua hari dari awal Konferensi Investasi sebelumnya Tunisia mempresentasikan proyek US $ 50 miliar, dan membawa pesan kepada investor bahwa perekonomian negara yang telah menderita selama lima tahun terakhir,telah menjadi kuat dan menarik.

Reporter: fareh
Sumber:islammemo

No comments

Powered by Blogger.