Header Ads

5400 Akun Twitter berhasil di Hack ISIS Untuk Kepentingan Propaganda

Ribuan akun twitter dilaporkan di hack oleh kelompok Negara Islam pada Minggu malam, serangan ini dilakukan sebagai balas dendam atas pembunuhan salah satu hacker terkemuka mereka, yang terbunuh oleh pesawat tak berawak AS di Suriah.

Kelompok Hacker yang menyebut dirinya Cyber kekhalifahan. Dalam aksinya, mereka memosting propaganda melalui twiter yang mereka susupi. Mereka juga menyusupi nomor ponsel Ketua CIA,FBI, dan NSA , mereka mengatakan hal tersebut digunakan untuk mengambil informasi yang beberapa tahun lalu  ditangkap.

Serangan Cyber tersebut adalah sebagai penghormatan untuk Junaid Hussain, warga negara Inggris dari Birmingham yang bergabung dengan IS di Suriah , untuk membantu anggotanya menyusup akun media sosial untuk menyebarkan retorika kelompok mereka. Husaain tewas pada bulan Agustus oleh serangan pesawat tak berawak AS.

Pada awal bulan September, Perdan Menteri David Cameron mengungkap atas keterlibatan pemerintah Inggris dalam serangan yang menewaskan Hussain dengan mencari persetujuan dari parlemen.

Januari lalu, IS menyusup akun twitter milik AS Pentagon, namun  berhasil diredam.

Setelah serangan hari Minggu, mereka mentweet dari salah satu akun mereka," kita perlu bertahun-tahun untuk mempublikasikan apa yang kita miliki," serta " kami akan menaikkan bendera kita di jantung Eropa,".

Ahli keamanan cyber Tony McDowell mengatakan bahwa hal ini sangat mengkhawatirkan, perlakuan teroris yang mengumpulkan data melalui ini," seperti yang dilansir oleh Sunday Express.

"Pengguna tidak dapat menggunakan twitter untuk mengancam atau menghasut kekerasan, yang mempromosikan terorisme," ujarnya.

Penulis: Frian alvian
Sumber: middleeasteye

No comments

Powered by Blogger.