Header Ads

Serangan Roket ke Markas Pemerintah di Kota Aden

SOHAFY.GA, Yaman - Dua ledakan terjadi di kota Aden tadi pagi di sekitar hotel istana, dimana para pemerintah Yaman tinggal. Sementara ledakan ketiga terjadi di dekat perumahan di daerah Brega. Namun pemerintah menjamin tidak ada yang terluka.

Wartawan Al-Jazeera mengatakan bahwa gumpalan asap yang disebabkan oleh ledakan itu terlihat dari jarak jauh. Sedangkan mobil ambulans dan pemadam kebakaran segera bergegas menuju lokasi ledakan di pinggiran barat kota Aden.

Sebuah sumber militer menekankan bahwa ledakan yang terjadi pada pukul 06:30 waktu setempat pagi ini, disebabkan oleh roket yang menargetkan markas pemerintah dan komando militer Yaman di Aden.

Sementara itu, sumber pemerintah menyampaikan bahwa tidak ada yang cidera akibat serangan itu. Ia juga menekankan bahwa Dewan Menteri akan mengadakan pertemuan beberapa jam yang akan datang.

Seorang wartawan melaporkan bahwa ledakan ketiga menargetkan markas Komando Aliansi Militer Arab Yaman di dekat perumahan, yang sedang dipastikan apakah ada yang terluka atau tidak.

Perlu dicatat bahwa Presiden Yaman Abed Rabbuh Mansur Al-Hadi mengumumkan bahwa sebentar lagi Aden akan menjadi ibukota sementara setelah direbut dari pemberontak Houthi pertengahan Juli lalu.



Penulis  : Ghulam
Sumber : Al-Jazeera

No comments

Powered by Blogger.