Header Ads

Riveria Perancis Dilanda Banjir, 20 Orang Dinyatakan Tewas


5 oktober 2015
SHOHAFY.GA, Perancis - Ngeri, karena banjir, orang mati di sebuah rumah penginapan dan mati karena terjebak dalam terowongan yang dipenuhi air. Peristiwa tersebut terjadi setelah riveria perancis dilanda hujan yang sangat lebat.

Curah hujan pada "skala yang luar biasa" memicu banjir bandang yang mendatangkan malapetaka di sepanjang pantai Mediterania yang terletak di bagian tenggara Perancis pada hari Sabtu. pada hari Senin. seorang wakil dari polisi wilayah Perancis-Alpes Maritime mengatakan bahwa 20 orang dipastikan tewas dan dua hilang karena banjir tersebut.

"Seorang pria berusia enam puluhan ditemukan tewas pada hari Senin di tempat parkir di residensi di Mandelieu-La-Napoule. Korban lain baru saja ditemukan tewas di Cannes" .

Dilanda hujan dalam rentan waktu 3 jam, pada hari sabtu distrik-Alpes Maritimes terendam air setinggi 180 milimeter. Daerah ini merupakan rumah resor tepi laut ternama seperti Nice, Cannes dan Antibes.

Ditemukan Tiga orang yang tewas di sebuah rumah penginapan di Biot, sebuah komunitas dekat Antibes, selain itu juga ditemukan korban tewas di sebuah jalan Cannes, menurut pihak berwenang.

Kantor berita Agence France-Presse melaporkan responden darurat dan pejabat lokal mengatakan bahwa lima orang tewas ketika mereka mencoba untuk memarkir mobil mereka, dan tiga orang lainnya tenggelam ketika kendaraan mereka terperangkap di dalam terowongan.

"Pencarian terus dilakukan di daerah yang paling parah, daerah yang memang sulit diakses," kata Menteri Dalam Negeri, mengingatkan ada sedikit harapan untuk menemukan beberapa orang yang hilang masih hidup.

Presiden Prancis Francois Hollande dan Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve mengunjungi wilayah yang tertimpa banjir pada Minggu dan bertemu dengan petugas darurat yang dilibatkan dalam menangani banjir tersebut.

Prefektur mengatakan akses jalan dan rel terkena dampak buruk oleh banjir, dia memperingatkan warga agar tidak melakukan perjalanan untuk beberapa waktu .

Penulis: Habib Luthfie
Sumber: http://goo.gl/M3sRpu

No comments

Powered by Blogger.