Header Ads

Khutbah Istisqa Bogor : Indonesia Krisis, Masih Saja Ada Penguasa yang Korup

LAPANGAN Sempur kota bogor, jum'at (30/10) dipadati berbagai elemen umat muslim. Pasalnya Pemerintah daerah Kota Bogor bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat menggelar shalat Istisqa sebagai perwujudan keresahan umat menghadapi masa kemarau yang belum kunjung berhenti.

Didukung oleh pihak Kepolisian, Kodim dan Korem setempat, shalat Istisqa yang digelar di Lapangan Sempur itu diikuti oleh ratusan jamaah Bahkan Walikota Bogor juga turut mengikuti Sholat tersebut. Jama'ah yang hadir tak hanya dari wilayah kota Bogor, tetapi juga dari wilayah lain seperti Depok, Bekasi dan Jakarta.

"Dari fenomena kemarau panjang yang berdampak pada kabut asap ini malah diperburuk dengan kelakuan penguasa negeri ini dengan mengkorupsi uang rakyat." salah satu petikan khotbah istisqa yang disampaikan oleh dewan penasehat Majlis Ulama kota bogor, KH. DR Badruddin Subki, MHI.

Khatib menilai bencana yang ada di Indonesia ini adalah sebab dari masyarakat Indonesia yang sudah terlalu parah dalam bermaksiat. karenanya khatib mengatakan bahwa ini adalah saatnya ummat benar-benar memohon ampun pada Allah.

Beliau juga berpesan, ini adalah saatnya ummat merendahkan hati, disertai tulus ikhlas kepada Allah. Dan juga beliau berpesan agar ummat selalu memperbaiki diri, dan meninggalkan keburukan-keburukan baik yang tampak atau yang tersembunyi.

Penulis : Jundii Alkayyis

No comments

Powered by Blogger.