Header Ads

Penumpang Israel ini Marah Saat Pilot Sebut "Selamat Datang di Palestina"


KEMARAHAN penumpang Israel ini meletus di saat seorang pilot maskapai penerbangan "Iberia" yang datang dari Madrid Ibukota Spanyol menuju Tel Aviv mengucakan "Selamat datang di Palestina" ketika pesawat hendak mendekati bandara Ben Gurion di Tel Aviv pada Kamis, 29 Oktober 2015.

Sebagaimana dilaporkan oleh media berita jerusalem dan disiarkan oleh TV Israel, penumpang Israel ini memprotes keras, mendorong perusahaan Iberia untuk meminta maaf kepada mereka dan membuat keputusan untuk tidak mengirim pilot di penerbangan dengan perjalanan ke Israel.

"Selamat datang di Palestina." Sapa Pilot ketika pesawat hendak mendarat di Tel Aviv dalam bahasa Spanyol kemudian di ikuti dengan bahasa Inggris tanpa menyebutkan tempat wilayah tujuan Palestina ataupun Israel.

Dikabarkan melalui TV Israel, para penumpang Israel merasa bahwa pilot tidak menyebutkan "Selamat datang di Israel" dalam isyarat memasuki wilayah negara Israel dengan sengaja. Hal itu terjadi dikarenakan Israel dan Palestina  dalam periode tegang saat ini, dengan mengacu maraknya pembelaan terhadap Palestina.

Penulis  : Hafis Syarif
Sumber : Al-Jazeera

No comments

Powered by Blogger.