Header Ads

Pekik Takbir dan Derai Air Mata Warnai Pelaksanaan Sholat Istisqa' di Bogor

GUNA mendukung PemKot dan jajaran Muspida Bogor yang telah melarang perayaan Asyura sekte Syiah di kota hujan.  Sejumlah tokoh dan Ormas Islam bersama DKM masjid, forum komunikasi umat, lembaga da'wah kampus dan aktifis da'wah lainnya mambanjiri lapangan Sempur Bogor pada Jum'at (30/10).

Dalam permulaan acara, para tokoh, ormas , dan masyarakat memulai menggemakan takbir sholat Istisqa'. walau beratapkan langit, tapi para jama'ah yang ada terlihat khusyu' dalam menunaikan sholatnya. bahkan, para TNI dan Polri pun ikut meramaikan acara tersebut.

Kendati demikian, langit kota hujan masih panas dengan terik matahari. tapi selang beberapa menit, awan tebal mulai meneduhkan para jama'ah sholat istisqa'.

Setelah sholat Istisqa' selesai, acara berlanjut dengan serangkaian do'a dan untaian kata untuk mengakhiri sholat Istisqa'. selang beberapa lama setelah itu, mulailah Ust. Abu Jibril untuk menyampaikan pidato dan pernyataan sikap. Untuk mendukung penuh, komitmen Walikota Bogor dalam pelarangan Asyura oleh orang Syiah.

Seiring dengan pernyataan sikap Ust. Abu Jibril tersebut, rintik air mulai berjatuan, yang kemudian mulai membasahi lapangan Sempur, dan setelah itu juga pekik takbir mulai digemakan oleh para peserta.

Beberapa dari mereka, ada yang mensyukuri turunnya hujan dengan meletakkan kedua tangan dan dahinya untuk bersujud di atas bumi Allah. Bahkan, ada diantara mereka yang menitikkan air mata dengan tangan masih memegang spanduk anti Syiah.

Reporter: Andrean

No comments

Powered by Blogger.