Header Ads

Jerman: Kami Bertanggung Jawab Atas Holocaust


Jerman bersikeras bertanggung jawab atas Holocaust, setelah Perdana Menteri Israel mengklaim pemimpin Palestina mengatakan kepada Nazi untuk membunuh orang-orang Yahudi Eropa.

Kanselir Angela Merkel mengatakan "sangat jelas dalam pikiran kita" bahwa Nazi yang bertanggung jawab.

Benjamin Netanyahu mengatakan Hitler hanya ingin mengusir orang-orang Yahudi dari Eropa, tapi itu Mufti Yerusalem Amin al-Husayni berkata padanya: "bakar mereka".

Pernyataannya dikecam oleh sejarawan Israel dan politisi.

Ketika berbicara dengan Nyonya Merkel di Berlin, Netanyahu mengatakan "tak seorang pun harus menyangkal bahwa Hitler bertanggung jawab atas Holocaust".

Tetapi pada pidato Selasa di Dunia Kongres Zionis di Yerusalem, Netanyahu mengklaim Husseini telah memberikan gagasan.

"Hitler tidak ingin memusnahkan orang-orang Yahudi pada saat itu - ia hanya ingin mengusirnya," katanya kepada kongres.

"setelah itu Amin al-Husayni pergi ke Hitler dan berkata: "Jika Anda mengusir mereka, mereka semua akan datang ke sini."

" Jadi apa yang harus saya lakukan terhadap mereka? "Hitler bertanya. Husseini menjawab:. ''. Bakar mereka."

Siapa Amin al-Husayni?

Husseini, yang meninggal pada tahun 1974, adalah seorang pemimpin nasionalis Palestina yang memimpin kampanye melawan orang-orang Yahudi dan pemerintah Inggris pada 1920-an dan 1930-an.

Dia melarikan diri pada tahun 1937, namun kampanyenya tetap berlangsung dalam menentang rencana Inggris yang akan mempersatukan negara Yahudi dan negara Arab, dalam kampanye tersebut dia bersekutu dengan Nazi selama Perang Dunia Kedua.

Husseini bertemu Hitler di Berlin pada bulan November 1941, waktu itu ia mencoba untuk membujuk pemimpin Nazi untuk menyatakan dukungannya terhadap pembentukan negara Arab, menurut laporan pers Jerman pada saat itu.

Husseini dicari atas tuduhan kejahatan perang, tetapi dia tidak pernah muncul di Nuremberg.

Penulis : Habib Luthfie
Sumber : http://goo.gl/V7RLA2


No comments

Powered by Blogger.