Header Ads

Adel Al-Jubeir: Arab Saudi Bertekad untuk Membasmi Terorisme



SOHAFY.COM, New York - Menteri Luar Negeri Saudi Adel Al-Jubeir mengatakan negaranya bertekad untuk memberantas fenomena terorisme dari akarnya, dan menghapus sumber dan penyebab terorosme. Ia mengatakan bahwa risiko terorisme mengancam semua orang di dunia. Dan cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan kerja sama yang terorganisir.

Dalam pidato konferensi terorisme di New York, Jubeir mengatakan bahwa Arab Saudi telah mengumumkan sejumlah undang-undang dan mengambil banyak tindakan untuk melawan ekstremisme dan terorisme. Termasuk juga pencegahan pendanaan terorisme dan membendung aliran pejuang asing yang masuk ke daerah konflik. Dia juga telah mengarahkan beberapa lembaga negara dan departemen pemerintah untuk mengadakan program yang diperlukan untuk memerangi "Ideologi Ekstrim"

Dalam konteks lain, Menteri Luar Negeri Saudi mengatakan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad harus pergi meninggalkan Suriah. Atau ia harus menghadapi pasukan militer yang akan mengakhiri untuk kepergiannya. Ia juga menambahkan bahwa tidak ada masa depan bagi Assad di Suriah.

Dia menjelaskan pada sebuah konferensi pers di New York bahwa ada dua pilihan untuk menyelesaikan konflik di Suriah. Yang pertama dengan pembentukan sebuah dewan transisi. Dan yang kedua adalah dengan opsi militer untuk menggulingkan Assad. Dengan mengacu pada dukungan Saudi untuk kekuatan oposisi moderat, yang memerangi tentara Rezim Suriah dan organisasi militan dari Daulah islamiyah (Daaisy)

Dan melalui Jubeir Saudi menyatakan penolakan inisiatif diplomatik Rusia mendukung rezim Suriah, yang menyerukan pembentukan sebuah koalisi internasional untuk menyerang Daaisy.



Penulis  : Ghulam
Sumber : Al-Jazeera

No comments

Powered by Blogger.