Header Ads

Cari Kayu Bakar, Anak Ini Jadi Sasaran Kebengisan Tentara Zionis Israel




SOHAFY, Jerusalem – Angkatan Bersenjata Israel kembali menyerangn seorang anak belasan tahun Palestina.

Menurut harian Haaretz pada Senin (31/07), Muhamad Qaddumi yang berusia tiga belas tahun diberondong peluru oleh tentara Israel ketika sedang ia mengumpulkan kayu bakar.

Akibat penembakan ini, kedua kaki dan satu lengannya terkena peluru, dan kini sedang menjalani operasi di Rumah Sakit Meir di Kfar Saba.

Terkait hal tersebut, Ayah Qaddumi mengatakan bahwa anaknya adalah satu dari empat anak yang berjalan di dekat penghalang di samping rumah mereka di desa Jayus dan tidak berniat menyeberang.

“Anak-anak ada di pagar dan ada tentara di bawah pohon zaitun. Saat mereka naik ke sana dekat pagar, sebenarnya tentara Israel bisa mencengkeram lengannya tapi mereka malah menembakinya,” katanya.

Pasca penembakan ini, Administrasi Sipil Israel pun mencegah keluarga Qaddumi untuk menemani anak mereka ke rumah sakit di Israel.

Namun, pihak keluarga berhasil menemani Qaddumi setelah ada protes dari LSM Mahsom Watch dan Dokter untuk Hak Asasi Manusia untuk intervensi.

Perlu dicatat, pasukan Israel telah lama melakukan kampanye “penembakan untuk melumpuhkan” orang-orang Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh pusat sumber Badil menemukan bahwa dalam enam bulan pertama tahun 2016, setidaknya 30 dari 86 orang Palestina ditembak di area kaki dan lututnya.


Sumber : Kiblat.net

No comments

Powered by Blogger.