Header Ads

Tiga Polisi Kenya Tewas Dalam Serangan Yang diduga As-Shabab


Sohafy, Tiga petugas Polisi tewas oleh sebuah bom yang tertanam di pinggir jalan di Kenya Utara pada hari Rabu, (24/5).

Menurut seorang polisi, petugas petugas tersebut (yang tewas) diyakini telah terserang oleh sebuah perangkat bom yang telah ditanam. Menurutnya, bom tersbut ditanam oleh militan As-Shabab, hal tersbut juga sama seperti yang dikatakan oleh seorang senior polisi yang berbasis di perbatasan kepada awak media.

Sebanyak delapan orang juga terluka dalam insiden tersebut, kemudian para korban dilarikan dengan segera ke daerah yang aman untuk mendapatkan penanganan medis.

"Polisi yang tewas dan yang terluka adalah bagian dari tim yang dikirim ke sini untuk meningkatkan keamanan setelah serangan serupa dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir ini," ujar polisi tersebut.

Inspektur Jenderal Polisi Joseph Boinnet mengkonfirmasi rincian serangan tersebut. Beberapa jam sebelum terjadinya insiden tersebut, polisi telah mengeluarkan peringatan teror untuk Kenya Utara. Ia juga mengatakan, gerilyawan terduga As-Sahabab telah berpecah menjadi kelompok-kelompok kecil untuk melakukan serangan (menanam bom) di sepanjang rute yang digunakan untuk patroli polisi.

Serangan tersebut yang merenggut nyawa seorang polisi dalam serangan tersbut, juga serupa terjadi di perbatasan Kenya Utara pada bulan ini. Sehingga menurut data, menjadi sepuluh orang yang telah tewas dalam bulan ini.

Reporter: Eno Aldi
Sumber: http://www.worldbulletin.net/world/189966/3-kenyan-police-killed-in-suspected-al-shabaab-bombing

No comments

Powered by Blogger.