Header Ads

Sanaa:Karyawan Bakar Diri di Depan Umum Karena Tunjangan Hidup


Sohafy, Sanaa - Seorang karyawan membakar dirinya sendiri di depan umum lantaran tunjangan hidup yang semakin sulit dan akibat adanya gangguan gaji yang selama hampir sembilan hari tidak ditunaikan, hal tersebut terjadi pada kemarin hari Selasa (30/5).

Diberitakan dari beberapa sumber, karyawan tersebut bernama Firas membakar dirinya di depan umum dengan menggunakan bensin. Namun, rekan-rekannya berhasil memadamkan api yang membakarnya dan segera melarikanya ke rumah sakit walaupun kondisinya sudah buruk.

Hal tersebut adalah akibat dari memburuknya status hidup seorang karyawan yang gajinya tertunda, sehingga menjadi alasanya untuk berani mencoba untuk bunuh diri.

Menurut sumber berita lainnya, di Sanaa tepatnya di provinsi Dhamar hal tersbut adalah insiden yang kedua kalinya karyawan membakar dirinya di depan umum. Yang salah satunya terjadi di bulan April lalu dan dengan akibat yang serupa pula.

Lain lagi di Hodeibah, sebab tunjangan hidup yang semakin sulit dan adanya tunjangan gaji yang banyak dan ketidakmampuan membantu istrinya berobat karena sakit yang semakin parah. Seorang karyawan berani mengakhiri hidupnya dengan meminum racun tikus.

Reporter: Eno Aldi
Sumber: http://almashhad-alyemeni.com/news102104.html

No comments

Powered by Blogger.