Header Ads

Akibat Memerangi ISIS 352 Warga Sipil Menjadi Korban



SOHAFY, Suriah - Militer Amerika Serikat mengungkapkan bahwa, setidaknya terdapat 352 warga sipil yang tewas dalam sebuah serangan yang dipimpin Amerika Serikat, kepada kelompok ISIS di Irak dan Suriah, sejak dimulainya operasi koalisi Internasional pada tahun 2014 lalu.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (30/04), Satgas yang mengikuti perekapan bulanan para korban dari warga sipil, dalam operasi Koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat, melawan kelompok ISIS mengatakan bahwa, ia masih mengerjakan sebuah laporan perekapan pada 42 korban sipil.

Ia juga menambahkan bahwa  terdapat 45 warga sipil yang tewas dalam kurun waktu antara November 2016 dan Maret 2017. Dan melaporkan bahwa terdapat 80 warga sipil yang tewas dalam kurun waktu Agustus 2014 sampai sekarang, hal tersebut belum diumumkan oleh mereka. Dapun laoran tersebut mencakup 26 orang yang tewas dalam tiga serangan terpisah pada bulan Maret lalu.

Juga 14 warga sipil tewas dalam serangan ledakan sekunder pada bulan Maret lalu, serta sepuluh warga sipil juga tewas dalam sebuah serangan yang menargetkan markas ISIS.

Dengan banyaknya jatuhnya korban sipil, Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon), merasa menyesalkan dengan hilangnya nyawa para warga sipil yang tidak disengaja, mereka juga mengungkapkan rasa simpati terdalam, kepada para keluarga dan kerabatnya akibat seranagn tersebut.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.