Header Ads

Trump Memperingatkan Rudal Korea Utara Akan Menjadi Lebih Baik


Sohafy, seoul - Presiden Korea Utara Kim Jong-Un akan mengembangkan rudal yang lebih baik setelah peluncuran rudal terbaru Korea Utara, dengan demikian Donald Trump mengatakan "Kita tidak dapat membiarkan hal itu terjadi," ujarnya.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh 'Face The Nation' pada hari Minggu (30/4). Donald Trump tidak membahas tindakan militer dan mengatakan "Ini adalah permainan catur, saya tidak ingin orang tahu apa pendapat saya," katanya.

Secara terpisah Letnan Jendral TNI H. McMaster penasehat keamanan Trump mengatakan bahwa tes rudal terbaru yang dilakukan oleh Korea Utara adalah sebuah pembangkangan terbuka terhadap masyarakat internasional. Ia juga menyatakan bahwa Korea Utara menimbulkan ancaman yang serius," Tidak hannya ke AS dan sekutunya di Asia, tapi juga ke China," pungkasnya.

Ia juga mengatakan di 'Fox News Sunday' bahwa penting harganya untuk menghadapi rezim ini, rezim ini sedang mengejar persenjataan rudal dengan senjata nuklir.

"Ini adalah sesuatu yang kita tahu tidak dapat kita toleransi," tegasnya.

Pada hari Sabtu, sebuah rudal balistik mid-range korea Utara yang diujicobakan meledak beberapa menit setelah peluncuran. Kegagalan yang sering terjadi selama beberapa tahun terakhir telah menimbulkan kecurigaan terhadap sabotase AS.

Dalam wawancara CBS, Donald Trump ditanya mengapa rudal-rudal Korea Utara terus meledak ?.

"saya lebih suka tidak membahasnya, mungkin itu bukan rudal yang bagus, ya dia akan memiliki rudal yang bagus," katanya.

"Dan kalau itu terjadi, kita tidak bisa membiarkan hal itu terjadi," tegasnya.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.militarytimes.com/articles/trump-says-china-pressuring-north-korea-on-missile-nukes

No comments

Powered by Blogger.