Header Ads

20 Pasukan Ahrarus Syam Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Idlib

ارتفاع حصيلة قتلى تفجيري مقر


SOHAFY, Damaskus - Puluhan pasukan dari Faksi Ahraru Syam Al-islamiyah, tewas dan terluka dalam serangan bom bunuh diri di salah satu pos-pos Ahraru Syam di Idlib, Barat Laut Suriah, Minggu (21/05). Menurut Juru bicara faksi Ahrarus Syam Omar Khatab, serangan bom menggunakan sepeda motor tersebut,  menargetkan salah satu markas Ahrarus Syam di desa Tel Tauqan, Idlib.

Menurut Khatab, serangan tersebut menewaskan 20 anggota Ahrarus Syam, dan melukai 30 orang lainnya. Ia juga menambahkan bahwa kemungkinan jumlah korban yang tewas akan terus bertambah, mengingat para korban yang selamat mengalami luka yang cukup parah.

menurut media setempat, 3 dari 20 korban yang tewas merupakan komandan dari Ahrarus Syam.

Sementara itu menurut, menurut observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), pihak yang bertanggung jawab atas terbunuhnya 20 anggota faksi Ahrarus Syam di markasnya, yaitu kelompok ISIS.

Kelompok ISIS juga berjanji akan melakukan serangan serupa terhadap faksi-faksi lain di Suriah.

Dengan adanya pertempuran antara kelompok-kelompok oposisi di Suriah, dapat menguntungkan kubu pasukan rezim Assad untuk dapat merebut kembali kontrol daerah yang direbut oleh pasukan oposisi, selama konflik Suriah yang terjadi dalam kurun waktu lebih dari enam tahun

REPORTER: Usamah M



No comments

Powered by Blogger.