Header Ads

Komandan Abu Sayyaf Tewas Oleh Militer Filiphina



SOHAFY, Filiphina - Kepala Militer Filipina, pada hari Rabu (12/04) mangatakan bahwa pasukannya telah membunuh seorang komandan kelompok Abu Sayyaf. Adapun komandan tersebut disinyalir telah memenggal kepala seorang Kanada dan Jerman, dan tampaknya ia berusaha untuk melakukan penculikan yang lain.

Jenderal Eduardo Ano mengatakan kepada The Associated  Pres bahwa pasukannya mengidentifikasi tubuh Mu’ammar Askulai, atau dengan julukan ‘’Abu Rami” di sebuah medan pertempuran, di desa pesisir, pulai Bohol. Yang dimana lima militan Abu Sayyaf lainnya tewas dalam pertempuran pada hari Selasa (11/04) lalu. Empat tentara dan seorang polisi juga tewas dalam pertempuran tersebut.

Ano Menambahkan, Pasukannya telah mengampil gambar dari Askulai setelah mereka berhasil membunuhnya, adapun orang-orang bersenjata dari kelompok Abu Sayyaf tersebut diidentifikasi sebagai pemimpin muda.

Ia melanjutkan“Ini adalah pukulan besar bagi kelompok Abu Sayyaf, jika mereka memiliki rencana lain untuk menculik orang yang tidak bersalah di suatu tempat, maka mereka harus perfikir dua kali.”

Komandan militer mengatakan bahwa, Askulai memimpin beberapa militan kemudian melakukan perjalanan menggunakan Speed Boat, dari sulu menuju Bohol. Perjalanan tersebut disinyalir untuk melakukan penculikan lain di kawasan yang banyak dikunjungi orang.

Akibatnya terjadilah pertempuran Sporadis antara militan Abu Sayyaf dan pasukan pemerintah pada hari Rabu (12/03).


Reporter : Usamah M

No comments

Powered by Blogger.