Header Ads

Kapal Karam di Perairan Yunani, 16 Imigran Ditemukan Tewas

Jumlah korban tewas pengungsian naik menjadi 16: sipir pantai Yunani


SOHAFY, Yunani - Enam belas pengungsi ditemukan tewas, dan belasan lainnya hilang setelah kapal yang membawa mereka dari Turki ke Lesbos tenggelam di laut Aegea, seperti yang dikonfirmasikan oleh pihak berwenang Yunani.

Menurut kementrian Maritim Yunani, sebuah kapal yang membawa para imigran tersebut berlayar meninggalkan Turki pada hari Minggu malam (23/04), dan kapal tersebut karam setelah memasuki perairan Yunani.

Badan Keamanan Perbatasan Uni Eropa –Frontex— dan pihak berwenang Yunani menemukan sembilan mayat diantaranya, enam mayat wanita, dua mayat pria, dan seorang mayat anak-anak. Juga dua wanita yang satu diantaranya tengah hamil yang telah diberi pertolongan dan diamankan di Yunani.

Adapun penjaga pantai Turki menemukan tujuh mayat, diantaranya enam mayat pria, dan satu mayat anak-anak. Menurut salah satu korban selamat mengatakan kepada pihak berwenang Yunani bahwa didalam kapal yang karam tersebut terdapat 25 orang. Seperti dilansir dari Anadolu Agency.

Tim SAR masih melakukan pencarian dengan bantuan dari penjaga pantai, kapal angkatan laut Yunani, Kapal Frontex serta helikopter guna mempermudah operasi pencarian.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.