Header Ads

90 Warga SIpil Tewas Dalam Serangan Di Mosul


Sohafy, Irak - Sedikitnya 90 warga sipil dilaporkan terbunuh dalam serangan mematikan antara pasukan Irak dan geriliyawan ISIL di Mosul barat.

Seorang petugas Rapid Response mengatakan, bahwa para korban telah diamankan dalam pertempuran antara militan dan pasukan Irak yang berusaha merebut distrik Al-Thawra di sisi barat kota.

"Sejumblah mayat masih terjebak di bawah puing-puing rumah yang hancur," kata petugas kedapa wartawan, ia tidak memberi identitas karena pembatasan berbicara dengan media.

Ia juga mengatakan, lebih dari 30 rumah telah hancur dalam serangan tersebut.

"Pasukan bersikeras untuk maju ke daerah sipil, terutama setelah mempertahankan kerugian dalam konfrontasi melawan gerilyawan ISIL," ujarnya.

Menurutnya, gerilyawan ISIL telah mengambil sejumblah sandera saat melarikan diri dari distrik Al-Thawra yang oleh pasukan Irak ditangkap dari ISIL pada hari Kamis lalu.

"Mereka telah mengambil sejumblah warga sipil yang tak bersenjata ke daerah lain di Mosul barat," ungkapnya.

Pada bulan Februari, pasukan darat Irak yang didukung oleh kekuatan koalisi Pimpinan AS memulai operasi baru untuk mengusir militan ISIL dari Mosul barat.

Serangan yang sedang berlangsung merupakan bagian dari serangan yang lebih luas yang telah diluncurkan pada bulan Oktober lalu dengan tujuan merebut kembali seluruh kota, yang telah diserang ISIL pada pertengahan 2014.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/palestine/188401/90-civilians-killed-in-mosul-fight-iraqi-officer

No comments

Powered by Blogger.