Header Ads

Jejak Jammeh Pasca Bebas Dan Dipuji 'Adil'


Sohafy, Gambia - Badan Internasional memuji pemilu baru di Afrika Barat sebagai adil dan transparan, sementara, hannya mencatat sedikit kekurangan.

"PBB sangat senang, Gambia telah tampak sangat baik, hanya tiga bulan dalam pemerintahan baru ini, dan yang akan mengadakan pemilihan lagi yang semuanya telah lulus ujian, ini sangat mengagumkan," ujar Muhammad Ibn Chambas, Selaku Sekertaris-Jenderal PBB Afrika Barat, Sabtu (9/4).

Gambia direncanakan akan pergi ke tempat pemungutan suara pada hari Kamis untuk memilih anggota Majelis Nasional dan Pendukung presiden baru, Adama Barrow. Yang akan menggantikan Yahya Jammeh.

Kepala misi Uni Afrika Terry Tselane, mengatakan dalam konferensi pers, Integratis jajak pendapat terbaru di negara tersebut telah dilindungi.

"Saya memberi mereka sembilan dari sepuluh kemudahan dan saya meninggalkan salah satunya, karena kami telah mengangkat beberapa masalah yang harus diperbaiki," kata Tselane kepada wartawan.

Di lain sisi memuji proses keseluruhan, pengamat Uni Eropa melihat kekurangan seperti regulasi yang tidak memadai pembiayaan kampanye dan mengesampingkan diaspora Gambia.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/europe/187624/gambias-first-post-jammeh-polls-praised-as-free-fair

No comments

Powered by Blogger.