Header Ads

Dalam Rangka Mengecam Serangan Kimia Ratusan Demonstran Turun di Jalanan Kota London

UK: Hundreds protest Assad regime for chemical attack


SOHAFY, London - Ratusan Orang Turun dijalanan kota London, Inggris pada Sabtu (08/07), dalam rangka mengecam serangan gas kimia mematikan,  yang dilakukan oleh Rezim Assad di Suriah pada hari Selasa (04/04) lalu.

Dengan membawa  poster anti-Assad, para demonstran berkumpul di Marble Arch untuk memulai Long March menuju 10 Downing Street, yang dimanan kontor-konter pemerintahan U.K berada disana.

Beberapa Spanduk yang dibawa oleh para demonstran diantaranya bertuliskan, “Hentikan Genosida di Suriah”, “Ganyang Assad Dengan Kimia’’, “ Berapa Banyak Lagi Pembantaian dengan Kimia?” dan sebagainya.

Sebelum dimulainya aksi, para demonstran berdoa bersama pada bendera Suriah. Mereka juga meneriakkan berbagai slogan-slogan anti-Assad, dalam bahasa Inggris dan Arab setelah mencapai Downing Street.

Sebagaimana diketahui, pada hari Selasa lalu, 100 warga sipil dilaporkan tewas, dan 500 orang lainnya terluka yang sebagianbesar merupakan anak-anak, akibat serangan senjata kimia di kota Khan Shaykhon, provinsi Idlib. Yang diduga dilakukan oleh rezim Bashar Al-Assad.

Sebagai tanggapannya, militer Amerika Serikat pada Jum’at (07/03) pagi menembakkan 59 rudal Tomahawk dari kapal perusak di laut Mediterania, pada pangkalan militer Suriah. Karena menurut Amerika, pangkalan militer tersebut digunakan untuk mmpersiapkan serangan di idlib.


REPORTER : Usamah M



No comments

Powered by Blogger.