Header Ads

ISIL Klaim Serangan Di Kantor FSB Di Rusia


Sohafy, Rusia -  ISIL telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan pada hari Jumat disebuah kantor agen intelijen domestik utama Rusia. FSB di sudut timur jauh dari pemukiman, kelompok pemantau yang berbasis di AS mengatakan.

Kantor berita Amaq, sebuah propaganda ISIL membuat klaim tersebut dalam sebuah laporan singkat dalam bahasa Arab yang didistribusikan pada aplikasi media sosial telegram dengan mengutik sumber keamanan.

Menurut teks yang diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh kelompok pemantau SITE, sumber tersebut mengatakan bahwa seorang pejuang ISIL menyerang kantor FSB di Khabarovsk, yang menewaskan tiga orang dan melukai yang lainnya.

Pejabat Rusia mengatakan ada dua orang tewas dalam insiden tersebut, seorang dari pegawai FSB dan seorang warga sipil. satu orang lainnya diaporkan terluka.

Penyerangan tersebut tewas ditembak, FSB juga menambahkan dalam pernyataan. "Ada informasi tentang kepunyaan pada kelompok neo-Nazi," ujarnya.

Laporan Amaq datang satu hari setelah ISIL mengklaim sebuah serangan di Paris yang menyebabkan seorang Polisi tewas dan dua petugas lainnya terluka.

Rusia kini telah siaga tinggi sejak dugaan serangan bom bunuh diri di kedua kota Saint Petersburg pada 3 April lalu yang telah menewaskan 15 orang.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/europe/188349/isil-claims-deadly-attack-on-fsb-office-in-russia

No comments

Powered by Blogger.