Header Ads

ISIS Memindah Ibukota Negaranya

"فوكس نيوز": داعش نقل عاصمته من الرقة.. إلى أين؟


SOHAFY, Raqqah - Negara Islam Irak dan Syam atau lebih dikenal dengan sebutan  ISIS, memindah ibukota negaranya dari provinsi Raqqa, seminggu setelah pertempuran melawan pasukan demokratis Suriah dan pasukan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat, yang mengatakan bahwa kelompok ISIS memindah ibukota negaranya dari Raqqah ke Deir Az-Zour. Dan mereka menjulukinya sebagai “Wilayah Al-Khoir.” Seperti dikutip dari Fox News.

Angkatan Darat Amerka Serikat dengan dibantu pesawat tanpa awak (Drone), dalam dua bulan terakhir mengawasi para komandan ISIS yang melarikan diri ke kota Mayadin, yang berlokasi di Sekitar Sungai Efrat, Selatan kota Deir Az-Zour.

Adapun para warga kota Mayadi beberapa waktu lalu menyaksikan pembunuhan Abdurrahman Uzbek, yang disinyalir merupakan Asisten dari Abu Bakar Al-baghdadi.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Demokrasi Suriah yang dibantu dengan perlindungan udara pasukan koalisi, mampu mengendalikan pangkalan udara dekat dengan bendungan Tobqo Dam beberapa waktu lalu.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.